3.117 Rumah Tangga di Gilireng Bakal Dipasangi Jargas Baru

  • Whatsapp
3.117 Rumah Tangga di Gilireng Bakal Dipasangi Jargas Baru

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Sebanyak 3.117 rumah tangga di Kecamatan Gilreng, Kabupaten Wajo akan menikmati Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga baru. Hal itu diungkapkan Camat Gilireng, Andi Pammusureng saat dikonfirmaai, Sabtu 7 Maret 2020.

Kata dia, saat ini pihaknya sudah mengirim data ke Tim Jargas Kabupaten Wajo, dalam hal ini Bappeda untuk di daftar nama-nama penerima Jargas nanti. “Daftar nama penerima Jargas saya sudah kasih ke Bappeda,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, Kabupaten Wajo mendapatkan Jargas sebanyak 5.000 kuota dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. Namun jargas ini akan di prioritaskan terlebih dahulu untuk warga Kecamatan Gilireng. “Warga Gilireng di prioritaskan. 8 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Gilireng semua rumah tangga sudah di daftar, tidak ada yang terlewatkan,” ucapnya.

Namun kata dia, sisa Jargas sebanyak 1.883 ini nantinya akan ditentukan Tim Jargas Kabupaten Wajo. “Apa mau kasih di Kecamatan Majauleng atau Kecamatan lainnya yang lebih dekat dari Kecamatan Gilireng,” tuturnya.

Ia menambahkan, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMIGAS) rencananya akan datang ke Kabupaten Wajo untuk bertemu dengan Bupati Wajo, H Amran Mahmud. “Insya Allah kalau tidak ada halangan, tanggal 9 Maret, SKKMIGAS akan datang,” tutupnya. (ima)