Yassier Syam Resmi Nahkodai HIPMI Pangkep, Herman: Yakin Pengusaha Muda Berkembang

  • Whatsapp
Yassier Syam Resmi Nahkodai HIPMI Pangkep, Herman: Yakin Pengusaha Muda Berkembang

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP —  Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pangkep, periode 2020-2023, resmi dinahkodai Yassier Syam mengantikan Muh Yusuf Syam. Pelantikan pengurus BPC HIPMI Pangkep, dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Herman Haezer.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangkep, yang digelar di Tribun Alun-alun Citra Mas,  Kecamatan Pangkajene, Rabu 26 Februari, 2020, malam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Herman Haezer mengakui, dari arti nama Ketum HIPMI Pangkep yang baru, Yassier berarti memudahkan. “Insya Allah, setiap urusan HIPMI akan dimudahkan. Dan menghadirkan Inovasi untuk mendorong kemajuan pengusaha muda di Pangkep.
HIPMI Pangkep selama ini, telah banyak berkontribusi. Terima kasih kepada mantan-mantan Ketum dan pengurus lama,”ujarnya.

Herman pun berharap dengan persiapan yang matang, HIPMI Pangkep bukan hanya dapat menghasilkan pengusaha mikro, menengah. Namun, mampu pula menghasilkan pengusaha muda yang mampu berkompeten dikanca nasional.

Semenatara, Yassier Syam mengatakan sebuah kehormatan baginya telah diberi amanah untuk menahkodai HIPMI Pangkep. Ia pun bertekad, meski baru pertama kalinya mengembang amanah sebagai pemimpin dalam suatu organisasi yang besar, akan memajukan organisasi tersebut dan bersinergi mendorong kemajuan daerah.

Sementara itu, Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid menyampaikan dalam sambutannya. HIPMI ini adalah salah satu organisasi yang bisa dikatakan ikut andil dalam membantu pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan dan juga pengangguran. “Yassier memang putra saya. Namun demikian sebagai kepala daerah, tidak sama sekali memilih atau membeda-bedakan ketika setiap organisasi itu memiliki program untuk bersinergi dengan pemerintah mendorong kamajuan daerah. Kenapa tidak kita berjalan bersama. Semua organisasi kami rangkul bersama, selama sejalan dengan misi dan visi kemajuan daerah,”ungkapnya.

Yassier Syam diketahui merupakan putra kedua dari H Syamsuddin A Hamid dan merupakan pengusaha yang bergerak dalam industri, sekaligus pemasok material bangunan. Yassier juga merupakan adik kandung H Sofyan Syam yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel.(awi)