Ajatappareng

Wabup Enrekang Hadiri Kegiatan BNPB RI di Makassar

Wakil Bupati Enrekang nampak serius mendengarkan pemaparan bersama peserta lainnya

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Pemprov Sulsel dan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) RI menggelar Penataran Manajemen Penanggulangan Bencana, yang berlangsung di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 10 Februari 2020, kemarin. Pemetaan manajemen bencana ini diikuti oleh seluruh Forkopimda Sulsel dan kepala daerah serta Forkopimda 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Turut hadir dalam penataran manajemen penanggulan bencana tersebut yakni Wakil Bupati Enrekang Asman SE.

Dihubungi media seusai acara, Asman menyebut kehadirannya pada kegiatan itu sangat penting. Mengingat Enrekang juga termasuk daerah yang kerap terjadi bencana alam. Menurut Asman, penanggulangan bencana merupakan urusan bersama, dan membutuhkan penanganan cepat dan tepat. “Disini dibahas mengenai penanganan dan penanggulangan bencana yang tersusun, terarah dan terencana. Juga solid antara pemkab, polri dan TNI. Termasuk upaya-upaya pencegahannya,” jelas Asman.

Selain dihadiri, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo dan rombongan, acara ini juga dihadiri Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, anggota DPR RI, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Sulawesi Selatan, Kepala Pelaksana BPBD provinsi dan kabupaten/kota, para pejabat TNI/Polri, dan organisasi perangkat daerah terkait se-Provinsi Sulsel.(her)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top