TP PKK Bantu Korban Kebakaran di Pamboang

  • Whatsapp
TP PKK Bantu Korban Kebakaran di Pamboang

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Rombongan TP PKK Majene yang didominasi oleh ibu ibu, dipimpin langsung Ketua TP. PKK Majene Hj. Fatmawati Fahmi dan Wakil Ketua Hj. Rahmatia Lukman beserta semua Ketua Pokja, mengunjungi korban kebakaran di Desa Tinambung Kecamatan Pamboang yang bartajuk Berbagi Kasih, Senin Sore 17 Februari 2020. Turut serta menyaksikan Camat Pamboang dan Kepala Desa Tinambung Pamboang serta TP PKK Kecamatan Pamboang.

Seperti diketahui musibah kebakaran yang terjadi di sekitar kompleks pasar Pamboang pada hari Jumat lalu telah menghanguskan lima rumah rata dengan tanah dan enam rumah lainnya mengalami rusah ringan.

Bacaan Lainnya

Maka, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Ketua TP. PKK Majene, Fatmawati Fahmi bersama rombongan turut serta memberikan sumbangan kepada korban kebakaran tersebut.
Dengan sedikit terbata bata akibat rasa haru yang dirasakan oleh Ketua TP. PKK dalam menyampaikan sambutannya mengatakan sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusian TP. PKK Majene melakukan kunjungan dan memberikan bantuan ke korban kebakaran di Desa Tinambung Kecamatan Pamboang.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat dipergunakan dengan baik dan diterima dengan ikhlas, walau mungkin jumlahnya yabg tidak seberapa. Kami juga berharap bahwa apa yang TP. PKK berikan saat ini bukan yang terakhir, semoga kami masih tetap bisa berbagi untuk waktu yang akan datang,” katanya.

Dia menambahkan dana dan barang yang diserahkan ini merupakan hasil sumbangan dari semua anggota tim penggerak PKK Kabupaten Majene, karena di dalam Pokja I ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya.

“Alhamdulillah pada saat ini tim penggerak PKK Kabupaten Majene datang untuk berbagi rasa dan peduli kasih ini sebagai bentuk kepedulian. Mudah-mudahan kita semua dapat diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala ini, Semoga apa yang telah habis dilalap si jago merah ini akan diberikan gantinya berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya.

Adapun sumbangan atau bantuan yang diserahkan seperti untuk rumah yang rusak parah sebanyak 5 KK Rp1 juta per rumah jadi totalnya Rp5 Juta. Untuk rumah rusak ringan Rp500 ribu sebanyak enam rumah totalnya Rp 3 juta. Ada juga beras sebanyak 11 karung isi 25 Kg, paket sembako sebanyak 11 paket dan peralatan Salat serta perlengkaan tidur 11 Paket. Sebelumnya juga pemuda pancasila turut serta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pamboang. (edy)