Metro Pare

Tonjolkan Pesona Kota BJ Habibie, Even Trail BMX Tempuh Rute 70 Kilometer

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Even One Day Trail Adventure yang dilakukan Bogart Motor Extreme (BMX) bertajuk ‘Jelajah Tanah Kelahiran Bj Habibie’ dihelat di Tonrangeng River Side, Sabtu 22 Februari, pagi tadi. Kegiatan ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim didampingi unsur Forkopimda setempat.

Sekitar 700 peserta motor trail membanjiri even dari pelbagai daerah di Indonesia, kecuali Jawa dan Sumatera. Bahkan, ada juga satu WNA Inggris mengikuti even tersebut. Ketua Komunitas BMX, Yasser Aslan Tjanring atau kerap disapa Bogar mengungkapkan, kegiatan tersebut baru pertama kalinya dihelat di Parepare. “BMX sudah dua kali dilakukan , tapi tahun lalu bukan kami yang adakan,” kata Bogar.

Motor Trail itu, kata dia, menempuh rute perjalanan sejauh 70 kilometer di semua kecamatan. Tujuannya, agar menonjolkan kemajuan pembangunan Kota Parepare.
“Kami tunjukkan kepada para peserta pesona indah yang ada di kota Parepare, khususnya ikon tanah kelahiran BJ Habibie”, jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya menyediakan dua rute bagi peserta motor trail. “Ada rute Rock N Roll yakni dengan tantangan yang tinggi, ada juga rute Soft Rock dengan jalur biasa,” terangnya.

Ia juga berharap kegiatan itu dapat digelar setiap tahun. “Kami berharap perhatian pemerintah setempat, agar kegiatan ini dapat rutin kita lakukan,” tandasnya.(mg2)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top