Pro Daerah

Tim Gabungan Evakuasi Jenazah  Mahasiswi Farmasi Mega Rezky, Ini Lokasi Penemuannya

PAREPOS.CO.ID, MAROS, – Tim gabungan pencarian mahasiswi Farmasi, Mega Rezky Makassar yang dilaporkan hilang di area Air Terjun Pumbunga, Kecamatan Tompobulu akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Korban adalah Emi Julianti (19), ditemukan tepat dibawah jatuhan air pumbunga setelah pencarian dilakukan selama kurang lebih empat jam pada hari kedua. “Setelah kami melakukan pencarian hari kedua, alhamdulillah kita berhasil menemukannya sekira pukul 10.45, jenazah korban dalam keadaan berputar di air terjun,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Tompobulu, AKP Syaharuddin.

Korban, kata Syaharuddin, berada pas di dasar air tidak jauh dari lokasinya terpeleset, jadi waktu dilakukan pencarian itu tim menggunakan alat selam. Proses evakuasinya begitu cepat pas dikeluarkan dari air dan dievakuasi ke darat, korban mengeluarkan darah melalui hidung.

Syaharuddin melanjutkan, setelah korban ditemukan, pihak medis dari Kecamatan Tompobulu langsung membawa jenazah korban menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang untuk dilakukan pembersihan. “Saat ini tim medis masih melakukan pembersihan bersama kerabat korban dari Timka, Papua. “Pencarian yang dilaksanakan oleh tim gabunganpun diantaranya Basarnas Makassar, BPBD Maros, Damkar Maros, Sar Unhas, Sar UNM dan dari Umi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kerabat korban Adityo, menjelaskan, orang tua Emi yang berada di Timika baru tiba di Makassar dan langsung melakukan perjalanan ke Kecamatan Tompobulu. Namun belum tiba di lokasi mereka sudah berpapasan dengan ambulans yang membawa jenazah Emi.

“Pagi tadi, Ayah, Ibu dan Adik Emi baru tiba, karena tidak ada pesawat malam, makanya menumpangi pesawat penerbangan pagi, setibanya di Makassar saya langsung berangkat ke Tompobulu, tapi 1 km lagi di lokasi, ternyata kita sudah bertemu dengan kendaraan yang membawa jenazah Emi,”jelasnya.

Adityo melanjutkan, dimana jenazah Emi akan diibadahkan terlebih dahulu di rumah kerabat yang berada di Makassar dan akan langsung diterbangkan ke Timika, Papua. “Kita sambil tunggu keluarga dari Toraja, kita akan ibadahkan di Perumahan Pepabri, Sudiang Makassar,” bebernya. (Laporan: Teguh Iman Pratama)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top