Metro Pare

Tes SKD CPNS Berlangsung, Dewan Janji Penambahan Anggaran

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu meninjau lokasi pelaksanaan tes SKD CPNS  di kantor BKPSDM Parepare, Selasa, 11 Februari 2020. Dalam tinjauannya, Hj Andi Nurtina mengatakan, dalam dua hari pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut, berjalan cukup baik. “Meskipun kemarin ada kendala server, tapi itu gangguan dari pusat yah,” kata Andi Nurhatina.

Andi Nurhatina juga akan mengusulkan penambahan anggaran untuk pelaksanaan tes SKD CPNS tahap selanjutnya. “Kami akan usulkan peningkatan anggaran utamanya perangkat-perangkat yang diperlukan pada pelaksanaan tes SKD CPNS ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris BKPSDMD, Adriani, menilai, alokasi anggaran yang dikucurkan tidak cukup untuk mendanai secara keseluruhan pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut. “Alokasi dana untuk pelaksanaan ini Rp 300 juta lebih, itu tidak cukup. Kami memang hanya menganggarkan biaya operasional saja, misalnya listrik, kabel, jaringan, dan elektronik,” kata Adriani.

Lanjut Adriani, pihaknya bahkan meminjam komputer di sekolah-sekolah agar pelaksanaan tes CPNS tersebut berjalan dengan baik. “Kami memang tidak menganggarkan untuk sarana komputer dan meja komputer. Untuk efisiensi anggaran, kami minta dukungan dari dinas pendidikan untuk meminjam meja dan komputer di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Adriani juga berharap kepada DPRD untuk merealisasikan anggaran sarana dan prasarana pada pelaksanaan tes SKD CPNS berikutnya. “Seperti harapan bu ketua DPRD, kami juga butuh sarana dan prasarana terutama laboratorium komputer,” harapnya.(mg2)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top