Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Dicokok di Pelabuhan Nusantara

  • Whatsapp
Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Dicokok di Pelabuhan Nusantara

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Enrekang berhasil membekuk terduga pelaku pencurian di sebuah Toko Burung di Serang Buku, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla. Sebelumnya pelaku sempat viral akibat aksinya terekam CCTV, dimana pelaku mengasak dua buah HP di lokasi kejadian.

Dari hasil penyidikan, berdasarkan rekaman CCTV milik toko pelaku kini sudah di amankan di Mapolres Enrekang. Terduga pelaku berinisial S (37), warga Jalan Muhammad Yamin, Lorong 20 No 7, Kelurahan Bara-baraya Timur, Kecamatan Makassar, Kota Makassar berhasil di ringkus oleh Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Enrekang yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Enrekang Aiptu Burhan Tuhulele di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare saat sedang mencari penumpang.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP Muh Hatta menjelaskan, dari hasil rekaman CCTV terduga pelaku pencurian berhasil kami amankan. “Pada saat keberadaan pelaku diketahui, tim langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan. Saat penangkapan tidak ada perlawanan berarti dari pelaku,”ujar AKP Muh Hatta, Sabtu 22 Februari, siang tadi.

Dari hasil pemeriksaan, terduga mengakui perbuatannya yang telah mencuri dua buah HP yang terdiri dari 1 Buah Hp Merek Samsung J7 dan 1 Buah Hp Merek Samsung J2. “Tersangka sudah mengakui perbuatanuya, dan HP hasil curianya sudah dijual dengan harga Rp700 ribu untuk Hp merek Samsung J7 dan Rp200 ribu untuk Hp merek Samsung J2 yang uangnya dia pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar AKP Muh Hatta. Atas perbuatannya,
pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.(her)