Sidang Pekan Depan, Jaksa Sebut Ada Oknum Bermain di Kasus OTT AJB

  • Whatsapp
Sidang Pekan Depan, Jaksa Sebut Ada Oknum Bermain di Kasus OTT AJB

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Penanganan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang menjerat eks Camat Simbang, Muhammad Hatta dan seorang Staf Kecamatan, Sofyan, akan menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Tipikor Makassar, Selasa depan.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros, Afrisal Tuasikal, saat memberikan keterangan. Diakuinya, dalam kasus tersebut ada oknum yang hendak bermain-main didalamnya, diawali saat pihak kejaksaan melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyerahan hasil Akta Jual Beli (AJB) dengan barang bukti kurang lebih Rp10 juta.

Bacaan Lainnya

“Ada isu eks Camat ditangguhkan, Ada yang mencatut nama Kejaksaan ke Pengadilan untuk menangguhkan camat dengan iming-iming sejumlah uang,” ungkapnya, Selasa 25 Februari 2020.

Ia menceritakan kronologi awal saat salah seorang oknum diluar pihak hukum akan bermain pada kasus yang sedang ditanganinya, namun aksinya itu mulai tercium karena muncul rasa curiga pada pihak Kejari Maros.

“Pada saat itu juga orang lapas telefon kesini minta nomor keluarganya Hatta, katanya atas nama wakil ketua Pengadilan tipikor Makassar. Kita kira hakim mau bermain, ternyata orang luar yang mau bermain mengatasnamakan Ketua PN, Kejaksaan, sama Pengadilan Tipikor,” jelas Afrisal

Pihaknya pun akan terus melanjutkan kasus tersebut, apalagi Kejari Maros sendiri sudah meningkatlan status tersangka menjadi terdakwa dan susah menjadi tahanan Pengadilan Tipikor. “Perkara sudah kita limpah hari kamis kemarin, kita menunggu penetapan sidang, dan penetapan dari pengadilan tetap di tahan, tidak ada ditangguhkan, tidak ada di alihkan, penahanannya tetap,” tegas Afrisal.(tip)