Pendidikan

Satlantas Polres Wajo Gencar Gelar Polantas Mengajar

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Satuan Polisi Lalulintas (Sat Lantas) Polres Wajo terus gencarkan program barunya yakni “Polantas Mengajar”.

Sebelumnya, program “Polantas Mengajar” ini sambangi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 1 Sengkang, di Jl Latenri Bali, Kelurahan Paddupa, Sengkang.

Namun kali ini, Sat Lantas Polres Wajo kembali sambangi 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Wajo.

Ketiga sekolah itu ialah SMA Negeri 7 Wajo, Jl Cendana, Kecamatan Tempe. SMA Negeri 3 Wajo, Jl Rusa, Kecamatan Tempe dan SMK Negeri 1 Sengkang, Jl Pakkana, Kecamatan Tanasitolo.

“Hari ini ada 3 sekolah di datangi. Untuk SMA Negeri 7 Wajo yang nahkodai adalah saya sendiri,” katanya, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf, Senin 24 Februari 2020.

Kata dia, program “Polantas Mengajar” ini tidak lain adalah untuk mengajar di beberapa sekolah mendampingi guru PKN dengan materi tentang etika dan budaya berlalulintas.

Lebih lanjut, dalam program ini para pelajar juga dibekali dengan pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas serta bagaimana cara menangani secara dini kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Ini sangat penting bagi para pelajar, agar kedepan mereka bisa tahu bagaimana berkendara yang baik dan kelak mereka juga jadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tuturnya.

Dia berharqp, dengan adanya Polantas mengajar langsung di sekolah, generasi muda tertib lalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Laporan : Ichsan)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top