Ekonomi

Pertamina dan Polda Sulut Teken MoU Penyediaan BBM dan Pelumas

PAREPOS.CO.ID,MANADO– PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII tunjang kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara dalam pelayanan terhadap masyarakat dengan kerjasama yang dijalin dalam hal penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas. Hal ini sesuai dengan tema komunikasi Pertamina tahun 2020 yaitu “Ketulusan Untuk Melayani”.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu 5 Februari, Region Manager Corporate Sales VII PT Pertamina (Persero), Jeffri Affandi, dengan Kepala Biro Logistik Polda Sulut, Kombes Pol Husni yang juga dihadiri oleh jajaran dan satuan kerja Polda Sulawesi Utara.

Kerjasama penyediaan BBM dan pelumas ini merupakan yang kelima kalinya digelar oleh Pertamina MOR VII setelah sebelumnya juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Polda Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Penyelesaian jalinan kerjasama dengan Polda yang ada di Sulawesi ini merupakan yang tercepat diantara lokasi Pertamina lain di seluruh Indonesia.

Loading...

Jeffri menjelaskan, tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menunjang kinerja kepolisian dalam tugasnya memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat. “Pelayanan juga merupakan salah satu concern kami dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi penyediaan dan pendistribusian BBM dan pelumas bagi Polda Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sistem pelayanan kerjasama yang dijalin antara Pertamina dan Polda Sulawesi Utara ini menggunakan sistem Franco dimana biaya operasional di dalam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjadi tanggungan dari Pertamina.

Kombes Pol Husni juga menyatakan dukungannya atas kerjasama dengan sistem Franco ini dan menjelaskan bahwa hal ini bisa mengurangi biaya penyusutan yang terjadi di Polda Sulawesi Utara. “Jadi tidak ada alasan lagi biaya penyusutan. Artinya para Satker hanya menerima BBM dimana tempat yang ditentukan oleh Pertamina”, pungkasnya.

Agenda selanjutnya yang akan dilakukan oleh Pertamina MOR VII adalah penandatanganan MoU dengan Polda Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan akan dilakukan pada Selasa 11 Februari, mendatang. Penandatanganan MoU dengan Polda Sulawesi Tenggara ini merupakan agenda penutup dari rangkaian kerjasama yang dilakukan Pertamina dengan seluruh Polda yang ada di Sulawesi.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top