Pernyataan Kontroversi Ketua BPIP Menuai Sorotan FPU dan FPI Parepare

  • Whatsapp
Pernyataan Kontroversi Ketua BPIP Menuai Sorotan FPU dan FPI Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Forum Peduli Umat (FPU) dan Front Pembela Islam (FPI) Kota Parepare, menyatakan sikap tentang pernyataan kontroversial yang diungkapkan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi. Koordinator Aksi FPU Parepare, HA Rahman Saleh mengatakan, pernyataan kontroversial Prof Yudian Wahyudi yang menyebutkan agama adalah musuh terbesar pancasila.

Bukan hanya itu, Prof Yudian pun mengusulkan ucapan assalamualaikum diganti dengan salam pancasila. Itu dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. “Itu merupakan tindakan radikal, yang bersifat tendensius dan provokatif. Ini dapat menimbulkan keresahan serta perpecahan di masyarakat,” katanya, saat melakukan konfrensi pers, di sekertariat FPU Parepare, Kamis, 27 Februari.

Bacaan Lainnya

Sehingga atas pernyataan tersebut, kata Rahman, FPU sebagai wadah inspirasi perjuangan ummat akan menempuh jalur hukum karena dinilai telah memenuhi unsur penistaan agama. “Kami akan melaporkan Prof Yudian Wahyudi di Polres Parepare, dan mendesak Presiden RI untuk mencopot Prof Yudian sebagai ketua BPIP,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPU Parepare, H Abd Rahman Mappagiling menyatakan, orang yang membenturkan agama dan pancasila itu adalah sakit jiwa. “Apa lagi yang mengatakan agama adalah musuh pancasila adalah orang yang sakit jiwa. Seharusnya tidak boleh menduduki jabatan publik karena tidak memiliki kelakuan baik,” jelasnya. (mat)