Penutupan Sepak Takraw, Zulkifli Zain: Sidrap Bisa Lahirkan Pemain Nasional

  • Whatsapp
Penutupan Sepak Takraw, Zulkifli Zain: Sidrap Bisa Lahirkan Pemain Nasional

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Turnamen Sepak Takraw Pospemta Cup I, di Desa Polewali Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, resmi ditutup, Rabu, 26 Februari 2020.

Penutupan secara resmi itu dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel, H Zulkifli Zain sekaligus menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang.

Bacaan Lainnya

Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel itu juga menyaksikan laga final antara tim tuan rumah Pospemta I Tellu Limpoe lawan Baranti.

Saat ketua tim berhadapan dilapangan sepak takraw itu tim Pospemta I Tellu Limpoe menang dua set dengan skor 21-17 dan 21-15 melawan tim Baranti.

Dengan raihan poin itu, Pospemta I Tellu Limpoe meraih juara pertama dan Baranti juara kedua. Sementara juara tiga yakni Panca Lautang I.

Saat penutupan berlangsung, H Zulkifli Zain memotivasi para pemain untuk terus mengasah kemampuan bertandingnya baik dari segi mental maupun fisik sehingga bisa menjadi pemain-pemain nasional.

Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat melahirkan generasi yang akan membawa sepak takraw sampai ke tingkat Nasional.

“Itu kita harapkan seperti para pendahulunya ke tingkat nasional seperti Kadir asal Baranti, Saharuddin Kulo dan Ardi Panca Lautang. Mereka dulu adalah pemain lokal,” kata mantan Ketua PSTI Sidrap itu.

Ketua Panitia, Abd Muis mengatakan, Turnamen sepak takraw itu di mulai 10-26 Februari 2020 dengan tema “Semangat Olahraga Membangkitkan Persaudaraan dan Kualitas Generasi Muda”.

“Ajang mencari atlet terbaik ini diikuti 30 tim dari 8 Kecamatan yang ada di Bumi Nene Mallomo, Sidrap,” tandasnya. (ira)