Pro Daerah

Pencarian Korban Arus Air Terjun Dilanjutkan Besok

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Tim evakuasi pencarian korban mahasiswi yang terseret arus Air Terjun Pungbunga di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros hingga malam hari melaksanakan pemetaan lokasi untuk persiapan pencarian korban pada pagi hari.

Pemetaan tersebut untuk mengira posisi Mahasiswi S1 Farmasi Sekolah Tinggi Mega Rezky Makassar, Emi Julianti (19) yang hanyut terbawa arus Air Terjun Pungbunga yang terdapat di Desa Bontomanurung.

Irsal, Danru Regu 1, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros mengatakan, sekira pukul 21.30 tim pencarian melakukan cek lokasi tepat korban terbawa arus. “Tadi kami telah melaksanakan pemetaan malam bersama para relawan pencarian di lokasi tepat korban terseret arus air terjun, kurang lebih satu jam,” ujarnya kepada Parepos, Minggu 23 Februari, malam ini.

Sebelumnya, pihaknya sudah langsung melakukan pencarian awal sekira pukul 17.00 hingga 18.30 bersama warga dan juga rekan-rekan korban yang masih berada di Desa Bontomanurung. “Setelah tiba, kami langsung melakukan pencarian awal bersama warga setempat, namun kita melihat arus air air terjun pungbunga memang sangat deras dan berputar,” ungkap Irsal.

Ia juga menjelaskan kronogi kejadian yang diperoleh dari rekan-rekan korban, dimana korban bersama empat rekannya memang sengaja singgah di lokasi air terjun tersebut untuk berswafoto. “Jadi mereka memang berada di atas batu besar yang berada tidak jauh dari pinggirian sungai, mereka sempat saling berpengangan, namun yang sempat terselamatkan dan naik ke atas batu itu tiga orang,” Jelasnya.

Pihaknya sendiri masih terus berkoordinasi bersama tim pencarian yang terdiri dari Basarnas Makassar, Damkar Maros dan Polsek Tompobulu. “Kita terus berkoordinasi untuk mempersiapkan pencarian pada esok hari,” singkatnya.(Laporan: Teguh Iman Pratama)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top