Pro Daerah

Pemkab Wajo Terima Bantuan Ribuan Jargas Baru dari Kementrian ESDM

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Pemerintah Kabupaten Wajo mendapatkan bantuan 5.000 jaringan gas (Jargas) baru dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal itu diungkapkan Camat Gilireng, Andi Pammusureng saat dikonfirmasi via seluler, Jumat 21 Februari, siang tadi. Andi Pammusureng mengatakan, bantuan yang diterima tersebut merupakan hasil dari lobi Bupati Wajo di Kementrian ESDM.

Menindaklanjuti bantuan tersebut, kata Andi Pammusureng, pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Gilireng dan juga Tim Jargas Bappeda, Kabupaten Wajo. “Kita sudah melakukan rapat, langkah-langkah yang perlu diambil untuk pemasangan Jargas ini. Salah satunya melakukan pendataan masyarakat mana yang belum memiliki Jargas di Kecamatan Gilireng,” jelasnya.

Kecamatan Gilireng sendiri menjadi prioritas dalam 5.000 pemasangan jargas baru ini, karena merupakan daerah sumber gas di Kabupaten Wajo, dan berasal dari distrik tersebut. “Asalnya gas kan berasal dari Kecamatan Gilireng, jadi bantuan ini menjadi prioritas untuk masyarakat Gilireng,” terangnya.

Kendati demikian, bantuan yang diperoleh tidak semuanya akan dipasang di Kecamatan Gilireng, jika saja kemampuannya tidak mencapai angka tersebut. “Kalau misalnya masyarakat Gilireng hanya 3.000 sudah cukup, yah nanti sisanya diberikan kepada kecamatan lain yang dekat dari Gilireng,” ucapnya. (Laporan:Ichsan)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top