Pelepasan Personel Kodim Disuguhi Atraksi Pemadaman Kebakaran

  • Whatsapp
Pelepasan Personel Kodim Disuguhi Atraksi Pemadaman Kebakaran

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Tidak seperti biasanya, kegiatan pelepasan personel Kodim 1406/Wajo yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dilakukan cukup berbeda di Makodim 1406, Rabu 26 Februari 2020. Jelas saja, acara tersebut dirangkaikan dengan atraksi tata cara memadamkan api jika terjadi kebakaran oleh personil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo bersama Kodim 1406 Wajo.

Dandim 1406 Wajo, Letkol Infanteri Usman Abdul Gofir mengatakan, atraksi tata cara pemadaman api ini adalah kerja sama Kodim 1406 Wajo dengan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Wajo dalam rangka Hari ulang tahun pemadam kebakaran yang ke 101. “Ini kerja sama dengan pemadam kebakaran. Kami dari keluarga besar Kodim 1406 Wajo mengucapkan selamat ulang tahun Damkar yang ke 101, semoga jaya selalu,” ucap Usman Gofir.

Bacaan Lainnya

Bupati Wajo, H Amran Mahmud ditempat yang sama mengatakan, atraksi ini merupakan bentuk kerjasama dan juga sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kodim 1406/Wajo. “Kita harapkan selalu ada kerja sama, kerja kompak dan sinergitas, untuk menjadikan Wajo yang amanah dan sejahtera,” kata Amran.

Atraksi ini, kata Bupati, bukan sekedar seremonial melainkan juga sebagai latihan dalam mengantisipasi terjadinya bencana atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi di Wajo. “Melalui kegiatan ini, kita bisa nilai bahwa baik dari Pemda, Kodim maupun Forkopimda siap siaga dalam mengantisipasi akan segala kemungkinan yang dapat terjadi,” sambungnya. Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Forkopimda, kegiatan ini juga hadir Staf Ahli Bidang Komunikasi khusus Mabes TNI, Brigjen TNI Andi Darmawangsa yang juga merupakan putra kelahiran kabupaten Wajo. (ima)