Hukum dan Kriminal

Pelaku Curas Keok Ditangkap Polisi di Wajo

Pelaku pencurian dan kekerasan di Wajo

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Pitumpanua, Polres Wajo berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Jumat 21 Februari, sekira.pukul 09.00 Wita.

Pelaku AF (30) diamankan di Awolagading, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua. Dari hasil interogasi, AF mengakui perbuatannya kemudian menunjuk teman sejawatnya saat melakukan aksi, WW (23) di Bolabakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua. Sementara AB pelaku lainnya dalam pencarian.

Kapolsek Urban Pitumpanua, AKP Jasman Parudik mengatakan, saat penangkapan pelaku mengakui perbuatannya. Namun, petugas tidak mendapatkan barang bukti. “Pelaku kita amankan dan mencari barang bukti untuk dilakukan penyitaan guna untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Dijelaskan Kapolsek, saat menjalankan aksinya, para pelaku mengikuti korban yang menjadi targetnya dari belakang, setelah itu pelaku menendang sepeda motor hingga korban terjatuh. “Disitulah mereka (pelaku, red) mengambil barang berharga korbannya, kemudian kabur,” jelasnya.

Dari introgasi itu juga, WW dan AB merupakan pelaku utama, sementara AF memiliki tugas untuk menjual hasil rampasan. “Mereka bagi tugas, dan sudah tiga kali dalam menjalankan aksinya,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Polsek Pitumpanua dan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (Laporan: Ichsan)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top