Pendidikan

Pelajar SMPN 3 Kunjungi Rutan Majene, Ini Tujuannya

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Puluhan pelajar dari SMP Negeri 3 rujukan Majene yang tergabung dalam Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Putih Biru dan Polisi Pelajar (PolJar) menyambangi rumah tahanan (Rutan) Majene.

Kedatangan puluhan pelajar tersebut tentu bukan untuk dipenjarakan tetapi melainkan untuk memperoleh pembelajaran dan untuk lebih mengenal Rutan serta untuk mengetahui aktifitas para warga binaan yang ada di rutan Majene.

Menurut Plt Karutan Majene, Baharuddin yang didampingi Kepala sub seksi Pelayanan tahanan H.M.Arham cukup merespon dan menyambut baik atas kedatangan para pelajar di Aula Assamalewuang, Senin 3 Februari 2020.

Lebih jauh Karutan Majene mengatakan, semoga kedatangan para siswa-siswi di Rutan ini bisa lebih memberikan pelajaran yang baik dan menambah ilmu pengetahuan. Tentunya, diharapkan agar pelajar ini tidak pernah melakukan pelanggaran hukum. Alasannya, karena di rutan inilah tempat bagi masyarakat yang dihukum karena melakukan pelanggaran hukum.

Seperti diketahui kedatangan siswa siswi ini turut serta didampingi M.Basri sebagai pembina PIK-R dari SMP Negeri 3 Majene. Setelah berada di rutan para siswa tersebut berkeliling rutan untuk melihat berbagai macam kegiatan kemandirian dan kepribadian yang dilakukan oleh para WBP. Selain itu, para siswapun diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan WBP melalui tanya jawab antar siswa dan WBP yang ada di rutan tersebut. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top