Ekonomi

Pasokan Berkurang, Harga Bumbu Dapur Meroket di Pasar Labukkang

kondisi pasar labukkang.

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Harga sejumlah kebutuhan bumbu dapur melonjak drastis di Pasar Labukkang, Kota Parepare. Hal tersebut diungkapkan Hj Mahliyah salah satu penjual bahan bumbu dapur di pasar Labukkang. “Harga barang-barang daganganku tambah mahal. Terlalu banyak naiknya barang,” kata Hj Mahliyah kepada Parepos.co.id, Sabtu, 1 januari, siang tadi.

Menurutnya untuk bisa menjual kembali, dirinya setiap hari menambah modal usaha. “Harga barang-barang tambah mahal. Otomatis modal juga harus terus berambah,” ujarnya. Dia pun menjelaskan untuk bumbu dapur seperti harga cabai rawit, kata dia, sekitar Rp60 ribu per kilogram, dari sebelumnya hanya Rp25 ribu.

Loading...

Sementara, harga cabai merah dari Rp10 ribu menjadi Rp45 ribu, bawang merah dari Rp25 ribu per kilogram, menjadi Rp50 ribu.

Bukan hanya itu, bawang putih juga mengalami kenaikan sekitar Rp40 ribu perkilo dari sebelumnya Rp25 ribu. Selanjutnya harga jahe perkilo dari Rp60 ribu menjadi Rp70 ribu, dan tomat Rp14 ribu dari harga sebelumnya Rp 8ribu perkilo.

Ia menyebutkan, penyebab kenaikan bahan dapur tersebut dikarenakan curah hujan yang tinggi. Sehingga berdampak pada pasokan barang kebutuhan tersebut berkurang.” Sedangkan kebutuhan konsumen terlalu banyak, dari pada stok barang yang ada,” pungkasnya.

Diketahui, Pasar Labukkang berlokasikan di Jl Andi Cammi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. (mg2)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top