Pantar Hadir Bersinergi RS Batara Siang Mudahkan Pelayanan

  • Whatsapp
Pantar Hadir Bersinergi RS Batara Siang Mudahkan Pelayanan

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Perusahaan jasa Pangkep Antar atau Pantar teken kerjasama Rumah Sakit (RS) Batara Siang dalam hal pelayanan. Dengan berbagai fitur layanan pada aplikasi Pantar ini berkomitmen hadir ditengah masyarakat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) khususnya, untuk memanjakan dan memudahkan pelayanan.

Owner Pantar, Rustam mengatakan program yang ditawarkan ke RS Batara Siang ini merupakan inovasi pertama di Indonesia dalam kemitraan perusahaan jasa antar. “Jadi fitur layanan itu bernama PanMedik. Program fitur layanan ini, bagaimana memutus mata rantai pada antrian pasien yang hendak menebus obat. Jadi pasien tinggal mengorder pada fitur layanan itu, nanti PanMedik yang mengambilkan dan mengantarnya hingga ke titik pengorder,”jelas Rustam saat ditemui usai Lounching jasa antar PanMedik di RS Batara Siang, Selasa 25 Februari, 2020.

Bacaan Lainnya

Lanjut dikatakan Uthe sapaan akrabnya, tarif dalam jasa layanan itu pun sangat terbilang murah. Bahkan, diwacanakan pun kedepan khusus pada fitur layanan ini, nantinya akan digratiskan demi membantu dan bersinergi pemerintah dalam pelayanan publik. “Insya Allah, kita ada wacana kesana nantinya. Apalagi ini menyangkut layanan publik. Jika sudah berjalan normal, kita akan gratiskan untuk tarif jasa layanannya,”ujarnya.

Ditambahkan Amelia mitra UMKM Pantar, selain dari fitur layanan jasa antar obat PanMedik ini. Juga, pasien dapat dimanjakan dengan fitut layanan lainnya. Seperti fitut layanan PanFood. Dan fitur layanan lainnya. “Misalkan, pasien ingin makanan, dapat memesan lewat PanFood itu. Dan jasa fitur lainnya, seperti PanDrive, jika ada pasien yang hendak ke RS, namun terkendala transportasi, yah Pantar dapat digunakan untuk memudahkan,”jelasnya.

Sementara itu, Dirut RS Batara Siang, dr Annas Ahmad mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi aplikasi tersebut. Disamping inovasi Aplikasi ini sangat membantu pelayanan publik pada lingkup RS Batara siang. Juga inovasi aplikasi tersebut, merupakan terobosan inovasi dari putra lokal Pangkep.

“Aplikasi jasa antar obat ini, tentu sangat membantu RS Batara siang dalam hal pelayanan pasien. Pasien tinggal menitip resep nanti PanMedik ini yang mengambilkan dan mengantarnya ke pasien tersebut,”tarangnya.

Menurut dr Annas, Aplikasi itu merupakan sebuah hasil karya putra lokal Pangkep yang patuti diapresiasi tinggi. Dan aplikasi tersebut bisa dikatakan setara dengan aplikasi dunia. “Tentu saya sangat berbangga, ada putra lokal Pangkep yang dapat menciptkan aplikasi sehebat itu,”

“Hari ini kita lounching, selanjutnya kita sosialisasikan dulu. Insya Allah per 1 maret mendatang mulai diterapkan. Ini juga kita niatkan, sebagai kado HUT ke 60 tahun Kabupaten Pangkep. Semoga pelayanan publik terus meningkat dan maksimal,”ujarnya. Lounching jasa antar obat itu, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana. (awi)