Musrenbang Kecamatan, Hatta Rahman Dijuluki Dewa Penyelamat Rakyat

  • Whatsapp
Musrenbang Kecamatan, Hatta Rahman Dijuluki Dewa Penyelamat Rakyat

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Memasuki masa akhir jabatan sebagai Bupati Maros, Hatta Rahman mendapatkan julukan ‘Dewa Penyelamat Rakyat’ saat menutup serangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Rabu 19 Februari 2020.

Hal itu diungkapkan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam, saat menyampaikan pokok-pokok pembahasannya pada Musrenbang yang dihadiri langsung para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Kepala Desa, para Tokoh dan Masyarakat Kecamatan Tompobulu. “Hari ini kalau warga Tompobulu mengangkat Bupati Maros sebagai bapak pembangunan, kami malah melihat beliau sebagai dewa penyelamat rakyat, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilontarkan Chaidir Syam bukan tanpa alasan dan fakta nyata, pada saat dirinya menjadi calon legislatif di wilayah perbatasan Gowa Maros 10 tahun yang lalu itu, dirinya menceritakan betapa sulitnya akses jalanan untuk dilewati di Kecamatan Tompobulu. “Sekira 12 tahun lalu saya dan warga Tompobulu sangat merasakan perjuangan untuk mencapai Desa Pucak ini, butuh waktu paling singkat selama tiga jam dan tenaga ekstra untuk menjangkau pedesaan di sini, bahkan dirinyan harus menggunakan motor trail dan sarung untuk menjangkau salah satu Desa,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, hari ini kurang dari 30 menit kita sudah tiba dalam keadaan nyaman dan selamat berkat pembangunan jalanan beton yang malah sudah menjangkau wilayah pedesaan di Kecamatan Tompobulu,” tambahnya, disusul tepuk tangan masyarakat yang memadati Aula Kantor Kecamatan Tompobulu.

Chaidir pun juga mengajak seluruh hadirin, para tamu undangan untuk bersama-sama untuk berterimakasih dan mendoakan Hatta Rahman agar tetap melakulan perubahan yang lebih untuk Maros di akhir jabatannya sebagai Bupati Maros dua periode. “Hari ini mungkin penutupan musrembang tahun ini menjadi Musrenbang terakhir Bapak Hatta Rahman sebagai Bupati Maros, sehingga tidak ada salahnya untuk mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati kita yang telah sukses membangun Maros. Kita mendoakan beliau terus diberi kesehatan dan kekuatan dalam melakukan pembangunan ini. Mudah-mudahan pembangunan yang dilaksanakan disini bisa beriringan bersama dengan penigkatan kesejahteraan kota disini,”katanya.

Sementara itu, Bupati Maros, Hatta Rahman, menyampaikan sebuah kemajuan yang harus siap diterima oleh warga yang berada di Kecamatan Tompobulu. “Saya mau menyampaikan, jika lima tahun lalu tidak ada yang menyangka jika Tompobulu bisa seperti sekarang. Itu berarti ada kemajuan, ada perubahan. Dan kita semua harus siap menghadapi perubahannya,” jelasnya.

Hatta pun menjelaskan, terkait persiapan perubahan pola fikir yang akan pemerintah laksanakan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih maju lagi. “Melalui dinas pariwisata saya sudah mengusulkan kegiatan perubahan pola fikir, dimana nanti kita akan siapakan para pemuda kita yang ada di Tompobulu yang ada potensinya harus dididik untuk menyiapkan Tompobulu sebagai destinasi wisata, ada yang belajar menjadi pengelola wisata, supaya nanti siap pada waktunya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, jebolan terbaik Teknik Sipil Universitas Hasanuddin tahun 1990 itu mengungkapkan, di akhir jabatannya, ia sudah menyiapkan karya pembangunan berupa jembatan yang berada di Kabupaten Maros, dimana jembatan itu merupakan hasil perencanaanya sendiri. “Insya Allah, saya sudah niatkan dan sudah dalam progres untuk mendirikan beberapa titik jembatan yang merupakan hasil karya saya sendiri, dan karya itu saya berikan secara gratis untuk Kabupaten Maros,” bebernya.

Bupati Maros dua periode itu pun berpesan kepada siapapun yang akan memimpin Maros kedepanannya, agar melanjutkan dan menjaga apa yang sudah dilaksankan di masa kepemimpinannya, dan terus membuat Maros mengalami perkembangan yang semakin baik. “Sebenanrnya ini kursus singkat, untuk calon bupati yang mau maju nanti setelah saya,” tutup Hatta yang juga Ketua DPD PAN Maros, sembari melirik ke Chaidir Syam yang sudah mengantongi tiket rekomendasi menuju Pilkada Maros oleh Partai PAN dan PBB. (tip)