MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng Diikuti 233 Peserta

  • Whatsapp
MTQ Tingkat Kabupaten Soppeng Diikuti 233 Peserta

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali menggelar  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di lapangan Sepak Bola Lakoro, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Jumat malam 21 Februari.

MTQ ke II tingkat Kabupaten Soppeng ini akan berlangsung tiga hari mulai tanggal 21 – 23 Februari. Diikuti 233 peserta utusan dari delapan kecamatan se Kabupaten Soppeng.

Bacaan Lainnya

Bupati Soppeng diwakili Sekeretaris Daerah (Sekda) H Andi Tenri Sessu dalam sambutannya, mengatakan, melalui kegiatan MTQ ini kita semua tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kepada seluruh kafilah, Andi Tenri Sessu, ucapkan selamat berlomba dengan menunjukkan penampilan terbaiknya. “Berikanlah kebanggaan kepada keluarga khususnya kedua orang tuanya, bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Kepada dewan hakim, Sekda Andi Tenri Sessu harapkan agar melaksanakan tugas  secara profesional. Sehingga memberikan hasil yang terbaik sesuai kemampuan dan keterampilan para qori dan qoriah.

Sementra Kabag Kesra Setda Soppeng, Andi Muhammad Rasyidi selaku ketua panitia mengungkapkan, bahwa pelaksanaan MTQ ini sebagai momentum untuk mendorong peningkatan pengatahuan.

Selain itu, menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Al-Qur’an untuk dapat memahami sebagai pedoman hidup. Menurut Andi Muhammad Rasyidi, tujuan pelaksanaan MTQ ini untuk mencari Qori dan Qori’ah yang berkualitas, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Soppeng pada MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang akan dipusatkan di Kabupaten Pangkep, April mendatang.

Pembukaan MTQ ke II tingkat Kabupaten Soppeng kali ini ditandai dengan penekanan tombol Sirine dan penyerahan piala bergilir oleh Sekda Soppeng H Andi Tenri Sessu kepada Kabag Kesra Andi Muhammad Rasyidi untuk diperebutkan. (wis)