MTQ Barru Diapresiasi Kemenag Sulsel

  • Whatsapp
MTQ Barru Diapresiasi Kemenag Sulsel

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel merasa takjub dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Barru, yang dilaksanakan dari tanggal 12-16 Februari 2020. Kepala Kemenag Sulsel diwakili Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Sulsel, Pemberdayaan Agama Islam, Pemberdayaan Drs H Rappe MPd, mengapresiasi MTQ ke XXXIV.

Menurutnya, pembukaan MTQ yang digelar di alun-alun Colliq Pujie, berlangsung sangat meriah seperti layaknya pembukaan MTQ tingkat provinsi.
“Pembukaan yang meriah. Saya merasa ini bukan tingkat kabupaten, tapi seperti MTQ Provinsi. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran (Pemkab), utamanya Bupati Barru. Barru memiliki sejarah panjang dalam penyelenggaraan MTQ,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Rappe menambahkan, tidak semua kabupaten/kota di Sulsel mampu menggelar kegiatan MTQ se-meriah dengan Barru. Dan itu tidak terlepas dari perhatian Pemkab terhadap pengembangan keagamaan. Sekadar diketahui, pembukaan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Nasruddin AM, Ketua MUI Barru Prof Dr Faried Wadjedy dan Pimpinan Forkopimda, dimeriahkan dengan parade atau devile para peserta dari sejumlah desa/kelurahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh, mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan keagamaan seperti ini menyambut hari jadi. Sebab selain bisa duduk bersama para alim ulama dan berkumpul dengan para pembaca dan penghafal Al-Qur’an, juga bagian untuk terus membumikan syiar Islam. “Kita bersyukur pada malam ini dapat berkumpul bersama para ulama, para pembaca dan penghafal Al Quran, serta Qori Qoriah,” kata Suardi Saleh di depan peserta. Suardi menaruh harapan, MTQ ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan pengamalan dan penghayatan terhadap Al-Qur’an. Begitu pun, menjadi ajang untuk menemukan bakat-bakat qori qoriah yang bisa mewakili Barru untuk level provinsi, nasional atau bahkan internasional.(*/ade)