Komunitas Slider Sidrap Berbagi ke Keluarga Aan, Bocah Tulang Punggung Keluarga

  • Whatsapp
Komunitas Slider Sidrap Berbagi ke Keluarga Aan, Bocah Tulang Punggung Keluarga

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Komunitas Sepeda Lipat Sidenreng Rappang (Slider) mengunjungi kediaman keluarga Aan Nur Pratama, di Desa Bapangi, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Jumat, 28 Februari 2020.

Mereka memberikan bantuan sembako dan dana kepada keluarga bocah yang masih berusia 12 tahun sudah menjadi tulang punggung bagi keluarganya itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Slider Sidrap, H Imran mengaku prihatin atas kehidupan bocah yang masih duduk di bangku kelas V Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Wanio itu.

“Bantuan yang kami berikan ini untuk meringankan beban keluarga Aan, bocah yang menjadi tulang punggung bagi keluarganya itu,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Aan Nur Pratama adalah anak satu-satunya dari pasangan Bahri dan Ani.

Sejak 5 tahun terakhir hingga saat ini, bocah tersebut sudah menjadi tulang punggung keluarganya dengan menjadi buruh batu bata.

Dia menggantikan peran ayahnya yang lumpuh setelah mengalami kecelakaan kerja saat bekerja sebagai buruh batu bata di tempat Aan bekerja saat ini.

Aan tinggal bersama bapak, nenek dan nenek buyutnya yang sudah renta.Sedangkan ibunya Ani pergi meninggalkan mereka saat Aan masih berusia sekitar 7 tahun lalu.

Tak hanya berjuang mencari nafkah, Aan juga harus merawat ayahnya yang lumpuh, nenek buyut yang dipasung dalam rumah lantaran sudah renta, serta neneknya yang juga penyandang disabilitas. (ira)