Metro Pare

Kemenag Parepare Gelar Seleksi PPIH Kloter TPIHI

Calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) untuk tingkat Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar rekrutmen bagi para calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) untuk tingkat Kota Parepare di Aula Kemenag Parepare, Selasa 4 Februari.

Ketua Panitia TPIHI, Hj Hasna Nurdin, mengatakan, kegiatan seleksi ini telah diumumkan sebelumnya yang terpasang di papan pengumuman seksi haji. “Jadi ada beberapa calon peserta yang gugur pada saat verifikasi berkas yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 29 Februari 2020, salah satu prasyarat yang buat gugur yaitu tidak adanya sertifikat pembimbing ibadah haji”, kata Hasnah.

Peserta selanjutnya, kata Hasnah, akan mengikuti seleksi kedua tingkat provinsi di Kantor Wilayah Kemenag. “Peserta tunggal dan memenuhi syarat untuk tingkat Kota Parepare yaitu Kakan Kemenag Abdul Gaffar, yang selanjutnya akan mengikuti tingkat kedua di Kanwil pada tanggal 13 Februari 2020 melalui tes CAT, tes pendalaman tugas dan tes wawancara”, jelasnya.

Kegiatan rekrutmen ini dibuka resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), H Muh Amin Iskandar yang menyampaikan jika dalam penyelenggaraan seleksi, peserta menggunakan system Computer Assisted Test (CAT). “Yang pastinya di dalam ujian CAT serta wawancara peserta akan disuguhkan terkait regulasi-regulasi tentang ibadah haji”, ucap Muh Amin.”Semoga seleksi ini berjalan dengan lancar dan aman”,timpalnya.(mg2)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top