Pro Daerah

Industri 4.0, Bupati Wajo Harap Dana Desa Dikelola dengan Baik

Bupati Amran Mahmud (Kedua dari Kiri) bersama Bupati Daerah Lain di Sulsel Hadiri Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa, di Four Point Makassar

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Bupati Wajo, H Amran Mahmud menghadiri Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa 25 Februari 2020.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kolaborasi Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri), Kementerian Desa dan seluruh Gubernur di Indonesia untuk melaksanakan Sosialisasi dan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa.

Bupati Wajo H Amran Mahmud mengatakan, di era industri 4.0 ini Dana Desa diharapkan tidak lagi terjadi penyelewangan dana sehingga mengakibatkan keterlambatan pembangunan di Desa.

“Dana Desa itu digunakan untuk membangun Desa, Saya juga berharap dengan era industri 4.0 penyelewangan penggunaan dana desa itu tidak ada, apalagi dikawal oleh KPK,” ujarnya.

Untuk mendukung hal itu juga, kata Bupati, diminta masyarakat juga ikut berpartisipasi mengawal dan mengawasi pemanfaatan Dana Desa. Terkait Dana Desa di Kabupaten Wajo hingga saat ini belum salurkan, dirinya berharap dalam waktu dekat pencairan dana desa di Kabupaten Wajo bisa mencapai 100 persen.

Kegiatan tersebut dihadiri, Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Desa, Lutfi Latif, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Andi Feri S Fudail, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Para Bupati dan Pejabat tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulsel. (ima)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top