Pro Daerah

Ikuti Munas IV ADPM di Bandung, Ini Harapan Wabup Wajo

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Wakil Bupati Wajo H Amran hadiri rapat teknis persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional (MUNAS) IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung berlangsung selama dua hari ini (21-22 Februari 2020), membahas persiapan MUNAS IV ADPM serta penyusunan materi dan inventarisir permasalahan migas di Daerah.

Dalam forum itu, Wabup Wajo H Amran menyampaikan permasalahan yang menjadi kebutuhan masyarakat Wajo dan sekaligus saran pelaksanaan acara ini.

Selain itu, pra MUNAS ini juga menjadi jembatan untuk memfasilitasi komunikasi antara pusat dan daerah terkait persoalan-persoalan migas.

“Masalah yang dihadapi daerah penghasil dijadikan rekomendasi ke pusat termasuk bagaimana memanfaatkan Dana Bagi Hasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut,” jelas H Amran, Sabtu (22/02/2020).

Dia berharap, Asosiasi Daerah Penghasil Migas memiliki peran aktif untuk mensosialisasikan kebijakannya.

“Saya berharap ADPM kedepan tetap berjuang dan eksis memfasilitasi, mengedukasi daerah penghasil dan pengolah migas termasuk bagaimana memberdayakan BUMD yang bergerak di bidang migas,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pada Pra MUNAS IV ADPM telah disepakati pelaksanan MUNAS dilaksanakan pada 19 Maret mendatang di kota Bandung. (Laporan : Ichsan)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top