Hari Jadi Pangkep ke-60, Gubernur Akui Bantuan Anggaran Minim, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Hari Jadi Pangkep ke-60, Gubernur Akui Bantuan Anggaran Minim, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof DR HM Nurdin Abdullah tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), dinilai minim. Hal itu bila dibandingkan sejumlah daerah yang juga menerima bantuan anggaran pada pelaksanakan hari jadi. Bantuan keuangan yang disalurkan pun hanya mencapai Rp 10,1 miliar.

Gubernur Nurdin Abdullah mengungkapkan, bantuan anggaran yang diberikan kecil dibanding dengan daerah lain dengan kondisi wilayahnya. Lantaran, perencanaan kegiatan prioritas Pemkab Pangkep tidak diusulkan ke Pemprov Sulsel. “Semalam saya marah dengan pegawai saya. Saya tanyakan kenapa bantuan anggaran untuk Pangkep sangat kecil dibanding dengan daerah lain yang besar diberi bantuan anggaran. Ternyata, memang tidak ada perencanaan kegiatan prioritas Pemkab Pangkep yang diusulkan ke Pemprov,”tegas Nurdin Abdullah, saat memberi sambutan pada acara seremoni perayaan HUT Pangkep ke 60, yang digelar di gedung DPRD Pangkep, Rabu 26 Februari, 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid mengatakan, potensi sumber daya alam Kabupaten Pangkep sangat luar biasa. Namun itu, tidak diimbangi dengan sumber daya manusia. “Kabupaten Pangkep katanya tanah surga. Ini yang saya coba galih selama dua periode saya menjabat. Namun memang, minta maaf tidak sejalan dengan sumber daya manusia kita. Tapi dengan berbagai kekurangan itu, kita terus berbenah khususnya pada sumber daya manusia,”ujarnya. Diketahui, penyusunan perencanaan itu ditangani oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Pangkep. (awi)