Gubernur Tekankan Integritas Pejabat di Pangkep, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Gubernur Tekankan Integritas Pejabat di Pangkep, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menghadiri hari jadi Kabupaten Pangkep ke 60 yang di pusatkan di Gedung DPRD Kabupaten Pangkep, Rabu 26 Februari, pagi tadi. Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel menjelaskan bagaimana langkah taktis untuk mengatasi kemiskinan di daerah yang memiliki wilayah kepulauan terluas di Sulawesi Selatan.

Dalam penjelasannya, Gubernur menyebut ada dua hal yakni, bagaimana koordinasi pemerintahan dengan seluruh unsur dunia usaha untuk menyerap pengangguran. Selanjutnya bagaimana menata birokrasi agar menjadi pemerintah yang melayani dan bersih, serta peduli dengan seluruh unsur masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mantan Bupati Bantaeng itu lebih jauh mengaku, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki integritas tinggi. “Semua pejabat harus memiliki integritas. Apapun yang kita ingin bangun, akan susah kalau tidak memiliki integritas,” katanya.

Selain itu, Gubernur juga menyoroti tentang kondisi wilayah kepulauan dimana salah satu kebutuhan utamanya adalah air bersih. “Kedepannya kita akan bangun instalasi pengelolaan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggal di pulau, seperti yang kita lakukan di Pulau Barrang Caddi, Makassar. Dimana air laut langsung di proses menjadi air langsung minum,”jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Gubernur kembali mengajak masyarakat dan stakeholder agar bersama-sama melestarikan hutan demi menjaga musibah bencana alam. (*/ade)