Gubernur Canangkan Kampus Unhas Hingga Pantau Proyek TPI Mojong di Sidrap

  • Whatsapp
Gubernur Canangkan Kampus Unhas Hingga Pantau Proyek TPI Mojong di Sidrap

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah selain menghadiri Hari Jadi Sidrap ke-676, Selasa 18 Februari, kemarin. Juga melakukan memantau pelaksanaan proyek di bumi Nenemallomo. Diantaranya pencanangan Universitas Hasanuddin Kampus Sidenreng Rappang, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengngae. Bukan hanya itu, mantan Bupati Bantaeng itu juga memantau proyek Peningkatan Area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mojong, di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng dan disambut ratusan warga. Proyek Peningkatan Area TPI Mojong dengan anggaran sekitar Rp 2,6 Miliar, kini lagi mendapat sorotan dari sejumlah anggota DPRD di Sidrap. Pasalnya, proyek ini dinilai melanggar lantaran dipaksakan selesai pada saat proses tender masih berlangsung di ULP Sidrap.

Dalam pencanangan Universitas Hasanuddin Kampus Sidenreng Rappang, ikut dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan sejumlah profesor dan jajaran Unhas. Pencanangan itu turut disaksikan Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dan sejumlah kepala OPD Sidrap. Nurdin Abdullah mengatakan, pencangan tersebut merupakan berkah di Hari Jadi Sidrap ke-676. “Tidak mudah membawa Unhas keluar. Ini karena Pak Bupati Sidrap punya ‘trust’ dan bu Rektor yakin keberadaan Unhas Kampus Sidrap bisa menopang meningkatan SDM,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina menyatakan, tujuan pendirian kampus Sidrap untuk menghasilkan sumber daya dengan “skil yang konek” dengan kebutuhan Kabupaten Sidrap. “Kami menjamin proses, kualitas pelajaran sama dengan Kampus Tamalanrea. Soalnya kalau tidak, Saya akan dimarahi profesor yang banyak dari Sidrap,” tuturnya. Di kesempatan itu, Nurdin juga meninjau Kampus STIE Ichsan Sidrap, mengunjungi rest area Lainungan dan Kawasan Wisata Danau Sidenreng. Dalam kunjungannya, Gubernur Nurdin Abdullah didampingi Bupati Sidrap, H Dollah Mando.(*/ade)