FAKTA Salurkan Bakat Lewat Festival Anak

  • Whatsapp
FAKTA Salurkan Bakat Lewat Festival Anak

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Forum Anak Kota Parepare (FAKTA) menggelar Festival Anak Kota Parepare di Taman Mattirotasi, Sabtu, 15 Februari. Meski belum diikuti seluruh SD, SMP dan SMA se-Kota Parepare, namun peserta yang didominasi anak didik tersebut tampil memukau penonton. Mulai fashion show hingga parade tarian bernuansa kearifan lokal.

Nuansa tradisional Bugis sangat kental dalam ajang adu bakat tersebut. Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare, Hj Rostina mengapresiasi kerja keras panitia, yakni Forum Anak Kota Parepare yang berkreasi menggelar festival tersebut. “Ini wadah bagi anak-anak kita. Kami apresiasi ajang adu bakat ini yang dikemas dalam fastival anak, “ungkap Rostina.

Menurutnya, festival anak tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak. “Lewat ajang festival anak tersebut sebagai bukti dan komitmen, tidak hanya pemerintah kota, tapi juga elemen masyarakat, khususnya Forum Anak Kota Parepare menjadikan Parepare sebagai kota layak anak, “katanya.

Ia menyebutkan, selain festival anak, sebelumnya juga para anak-anak diedukasi dalam pelestarian lingkungan. “Baru-baru ini juga, kita melakukan penanaman bibit pohon dengan melibatkan anak-anak didik kita, ” katanya. Kendati demikian, Rostina mengungkapkan agar koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar lebih dipertajam agar anak-anak didik seluruh sekolah bisa ikut serta. ” Anak didik kita yang ikut dalam ajang adu bakat, sekolah yang ikut masih dihitung jari, sehingga memang harus tingkatkan koordinasi dengan dinas pendidikan, ” harap Rostina.

Ia menyakini, anak didik di Kota Parepare memiliki banyak bakat, bertalenta. Hanya saja, mereka pendam. “Lewat Festival Anak ini bakat mereka pendam bisa tersalurkan. Buktinya anak-anak kita tampil memukau. Masih SD, anak-anak kita sudah lincah menari. Miliki talenta bernyanyi dan fashion show, “pungkasnya. (has)