Ajatappareng

Dosen UMS Luncurkan Aplikasi Agribisnis Store, Jamaluddin: Berharap Terus Munculkan Inovasi Baru

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Aksal Mursalat SP., M.Si, Dosen Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, meluncurkan aplikasi agribisnis store, Rabu, 12 Februari 2020.

Kabarnya, aplikasi tersebut akan menyediakan kebutuhan dasar rumah tangga, khususnya rempah rempah baik dalam sekala kecil atau skala industri, secara online.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad S.Sos., saat melaunching aplikasi tersebut.

” Ums Rappang secara kelembagaan
sangat mendukung inovasi. baik di kalangan dosen dan mahasiswa. Saya berharap inovasi ini tidak berhenti, akan tetapi muncul inovasi inovasi lainnya,” jelas Jamaluddin.

Dalam sambutannya, Jamaluddin Ahmad juga memperkenalkan makna di balik jargon UMS Rappang, yakni The Digital University.

Menurutnya, menyesuaikan diri dengan perkembangan tekhnologi saat ini adalah sebuah keharusan. dan ini selalu menjadi penekanan di kampus tersebut.

Loading...

” Jadi UMS Rappang, betul betul memberikan ruang yang seluas luasnya bagi mereka yang ingin berinovasi. Begitupun dalam proses pembelajaran kita sudah menggunakan konsep paper less,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Saintek UMS Rappang, Ir Raiz Rahmat Razak M.Si, mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan aplikasi ini akan merambah dan memberdayakan para petani di luar Kabupaten Sidrap.

” Ini terus kami kembangkan. Tentunya dengan memperhatikan asas manfaat baik bagi petani, maupun pembeli. Salah satunya yang menjadi perhatian kami adalah kualitas barang, sebelum kami kirim ke pembeli,” ujar mahasiswa program doktoral UNM jurusan Administrasi Publik tersebut.

Di tempat yang sama, Aksal Mursalat yang juga Ketua Prodi Agribisnis UMS Rappang, sekaligus perancang aplikasi agribisnis store tersebut mengatakan bahwa, pihak UMS Rappang juga membuka peluang bagi seluruh petani di Sidrap, yang ingin memasarkan hasil pertanian mereka secara online. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top