Metro Pare

Dishub Parepare Gandeng UPTD Pasar Bina Jukir Liar di Pasar Lakessi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Maraknya juru parkir (Jukir) liar di Pasar Lakessi membuat Dinas Perhubungan (Dishub) geram. Pihaknya lalu menggelar pertemuan bersama aparat kepolisian dan unsur terkait di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pengelolaan pasar.

Plt Kepala Dinas Perhubungan kota Parepare, Iskandar Nusu memaparkan, rapat tersebut digelar untuk menata perparkiran dan mengantisipasi adanya pungutan liar di tempat itu.

“Pertemuan ini sudah ada solusi. Masalah perparkiran ini dibawah naungan Dinas perhubungan,” kata Iskandar, Kamis 13 Februari.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan kerja sama dengan pihak UPTD pasar dalam mengelola perparkiran itu. “Kami akan memberdayakan warga di sekitaran pasar ini sebagai juru parkir,” ungkapnya.

Disamping itu, kata dia, pihaknya akan melengkapi atribut kepada juru parkir yang akan dipekerjakan. “Kami juga akan membekali mereka Id card, rompi sebagai identitas mereka. Namun, terlepas itu semua, pelayanan kepada pengunjung pasar akan tetap dimaksimalkan,” kata Ketua Karang Taruna kota Parepare itu.

Selain itu, lanjut Kadis Kominfo itu, pihaknya tetap akan mengevaluasi setiap hari untuk mengantisipasi adanya pungutan liar. “Kami juga akan siapkan petugas di tempat ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, kata mantan Camat Bacukiki, akan melakukan pembinaan terhadap jukir yang akan bertugas. “Saya pikir untuk memaksimalkan pelayanan ke pengendara, perlu dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah dipatok DPRD kota Parepare. “Saya yakin PAD kita capai target di tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unsur Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pengelolaan pasar, Cica Jamaluddin berharap, permasalahan penataan parkir dan jukir ini dapat segera teratasi. “Saya juga harap area parkir disekitaran pasar ini bisa tertata rapi biar tidak macet,” singkatnya. Kini jadi pertanyaan warga bagaimana dengan jukir diluar area pasar atau sekitar Kota Parepare?.(mg2)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top