Dinkes Barru Gelar Konvergensi Stunting

  • Whatsapp
Dinkes Barru Gelar Konvergensi Stunting

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barru menggelar kegiatan konvergensi stunting, Selasa, 18 Februari, di Aula Kantor Bappeda. Acara sosialisai dan workshop diadakan oleh seksi promkes bidang kesehatan masyarakat, Dinkes Kabupaten Barru.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Barru yang juga anggota DPR-RI Komisi IX, drg. Hasnah Syam, MARS. Plt Sekda Barru Abustan dan Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan, Erna Komalaningrung, S.St, M.Kes menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Erna Kumala Ningsi selaku narasumber memaparkan materi mengenai Seribu Hari Pertama Kehidupan sejak pembuahan, kehamilan, kelahiran sampai usia dibawah tiga tahun untuk mencapai pertumbuhan maksimal dan mencegah stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr Amis Rifai mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah stunting dengan melibatkan keterlibatan lintas sektoral baik pihak SKPD teknis maupun jajaran kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Konvergensi stunting adalah intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama mensasar kelompok sasaran prioritas untuk mencegah stunting. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas, camat, kepala desa/lurah serta TP PKK kab/kecamatan , desa-keluarahan, kepala puskesama se Kab. Barru (mad)