Sulawesi Barat

Diikuti 2.734 Peserta, Ini Hasil CAT SKD CPNS Majene

PAREPOS.CO.ID, MAJENE— Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Majene tahun 2019, yang dihelat di LPMP selama dua hari, dari tanggal 10-12 Februari, telah dilaksanakan dan kini hasilnya sudah diketahui.

Kepala Seksi Perencanaan Formasi dan Seleksi pada BKPSDM Majene, Muhammad Azwar menjelaskan, dari jumlah 2.840 peserta yang mengambil kartu ujian ternyata tidak semuanya atau seratus persen bisa ikut ujian CAT kali ini. ” Dari data yang ada peserta yang ikut ujian sebanyak 2.734 orang atau berkurang 106 peserta dari jumlah 2.840 peserta. Jadi ada sekitar 106 orang gagal masuk ujian CAT,” katanya, Kamis 13 Februari, siang tadi.

Sementara lanjutnya, peserta yang lolos atau memenuhi passing grade (PG) mencapai 802 orang. Itu artinya, lebih banyak lolos dari ujian CAT tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan yang dinyatakan gagal ujian kendalanya cukup bervariasi. Seperti ada yang terlambat datang dan ada juga tidak registrasi online maupun manual.

Sehingga tidak mendapatkan pin membuat yang bersangkutan tidak bisa ikut ujian. “Bagi peserta yang lolos dan memenuhi passing grade selanjutnya masih akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Hanya saja yang menentukan peserta bisa ikut SKB atau tidaknya itu adalah pihak BKN pusat, bukan pihak kami, ” ucapnya.

Seperti diketahui untuk total formasi atau kuota Majene sebanyak 67 formasi. Untuk formasi umum 66 dan khusus disabilitas satu formasi. Rianciannya formasi umum kesehatan 43 kuota dan formasi tenaga teknis sebanyak 23 orang.

Bupati Majene, Fahmi Massiara saat memantau langsung ujian CAT mengatakan sistem ini cukup bagus karena bisa menutup ruang bagi yang ingin bermain. Karena itu, kata Fahmi, menyarankan agar bagi peserta ujian dapat mengerjakan dan menjawab soal secara benar agar hasilnya memuaskan untuk masa depan peserta itu sendiri. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top