Dihadiri Menteri Kabinet Jokowi, Gubernur Sulsel Salut Kepemimpinan Bupati Barru

  • Whatsapp
Dihadiri Menteri Kabinet Jokowi, Gubernur Sulsel Salut Kepemimpinan Bupati Barru

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-60 yang dipusatkan di Alun-alun Colliq Pujie, Kamis 20 Februari, dihadiri sejumlah pejabat tinggi. Salah satunya adalah Menteri di Kabinet Jokowi.

Bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan MenPANRB, Tjahjo Kumolo, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel serta Rektor Unhas hadir di puncak Hari Jadi Kabupaten Barru.

Bacaan Lainnya

Bersama Bupati Barru, Suardi Saleh dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da’wah Wal- Irsyad (DDI) Mangkoso, AGH Faried Wajedy, rombongan start dari rumah jabatan Bupati ke lokasi acara di alun-alun.

MenPANRB bersama Gubernur Sulsel dan rombongan disambut Tarian Mappadendang, yang merupakan tarian pesta panen padi. Barru merupakan salah satu daerah penghasil beras utama di Sulsel. Dihari istimewa daerah dengan yang dikenal dengan Kota Hibrida, diresmikan delapan megaproyek dengan total anggaran Rp21 miliar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengaku sangat salut terhadap kepemimpinan Suardi Saleh di Kabupaten Barru selama tiga tahun terakhir.

Di mata mantan Bupati Bantaeng ini, Suardi Saleh adalah tipikal kepala daerah yang cepat menjalankan setiap amanah dan tanggung jawab. Itu terbukti dengan capaian Barru selama ini. “Luar biasa ini Pak Bupati (Suardi Saleh). Apapun cepat,” puji Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Gubernur sangat optimis, di bawah kepemimpinan Suardi Saleh, Kabupaten Barru maju akan berlari kencang. Ditambah lagi, eks Kepala Bappeda Pinrang itu diakui punya jaringan luas hingga ke tingkat nasional. “Saya mengapresiasi Bupati Barru yang punya banyak jaringan. Termasuk jaringan di DPR. Saya percaya dan yakin Barru berlari kencang,”katanya.(*/ade)