Buruan ke Stand Dinas PUPR Parepare, Ini Kegiatannya

  • Whatsapp
Buruan ke Stand Dinas PUPR Parepare, Ini Kegiatannya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — HUT Kota Parepare menampilkan pelbagai stand pameran menarik. Salah satunya Dinas PUPR Kota Parepare. Kepala Seksi Pengendalian Tata Ruang Dinas PUPR, Syahruni mengatakan, pihaknya memberikan informasi terkait persyaratan pengurusan IMB.

Kata dia, pihaknya juga menerima pengaduan jika ada masyarakat yang bangunannya melanggar ketentuan IMB. “Namun, hingga saat ini belum ada aduan yang kami dapatkan,” kata Syahruni.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjutnya, standnya juga membuka layanan pembuatan gambar kerja untuk pengurusan IMB secara cuma-cuma. “Itu untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya. Selain pelayanan IMB, standnya juga membuka pelayanan pengaduan PJU dan pengaduan perbaikan jalan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR kota Parepare, Andi Mukti menjelaskan, standnya akan menggelar lomba mewarnai tingkat TK kota Parepare. Tujuannya, agar memberi edukasi kepada anak di usia dini. “Kami akan memperkenalkan secara dini tupoksi Dinas PUPR dan mereka akan menggambar alat-alat berat,” katanya.

Lomba tersebut digelar selama dua hari, mulai besok, Senin 24 hingga Selasa 25 Februari mendatang. “Kami siapkan hadiah berupa alat-alat sekolah bagi juara satu hingga harapan tiga,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, stand Dinas PUPR menampilkan spot Tonrangeng River Side di bagian luar. Sedangkan, di bagian dalamnya, menampilkan maket (tiruan) alun-alun Kota Parepare. Sejauh ini, jumlah pengunjung mencapai 400 lebih dan akan terus bertambah. (mg2)