Pro Daerah

Bupati Soppeng Lantik Enam Kades Hasil Pilkades Serentak

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengambil sumpah dan melantik enam Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu, di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Senin 24 Februari.

Enam Kades tersebut, yakni Kades Marioritenga, Kecamatan Marioriwawo, Andi Syamsul Bahri, Kades Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Sakmawati, Kades Bulue, Kecamatan Marioriawa, Abdul Majid, Kades Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Darwis, Kades Ganra, Kecamatan Ganra, Andi Wahyu Gunawan, dan Kades Enrekeng, Kecamatan Ganra, Asdar N.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak
dalam sambutannya, mengatakan, pelaksanaan Pilkades tahun 2020 merupakan Pilkades serentak ketiga di Kabupaten Soppeng.

Hal tersebut, sesuai diamanahkan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-Undang No 6 tahun 2014. Dimana pemilihan kepala desa dilaksanakan secara serentak dan dapat dilaksanakan secara bergelombang paling banyak tiga kali dalam jangka enam tahun.

Menurutnya, suksesnya pemilihan kepala desa tentu tidak lepas dari berbagai dukungan elemen utamanya TNI, Kepolisian, Kejaksaan dan insan pers yang terus menerus memantau dan memberikan support dalam setiap pelaksanaan tahapan dengan menyebar timnya masing-masing.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi harapakan kepala desa yang baru dilantik yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, sekaligus sebagai amanah dari Allah SWT, agar selalu belajar mengkaji dan memahami segala peraturan perundang-undangan yang berlaku utamanya yang berkaitan dengan pemerintahan desa.

“Pesan saya, selalu koordinasi/konsultasi dengan komponen-komponen yang terkait, dan paling terpenting perbaiki, tingkatkan akhlak dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” kata Andi Kaswadi. (wis)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top