Bupati Amran Imbau Masyarakat dan ASN Bayar Pajak Tepat Waktu

  • Whatsapp
Bupati Amran Imbau Masyarakat dan ASN Bayar Pajak Tepat Waktu

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Bupati H Amran Mahmud, menyampaiakan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2019, melalui layanan pajak e-Filing. Didampungi Kepala KP2KP Sengkang Hafid dan Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV KPP Pratama Watampone M Catur Miftahuddin, Bupati Wajo melaporkan pajak dan mengajak masyarkat untuk taat pajak.

Bupati Amran Mahmud mengatakan, tahun 2018 lalu kontribusi pajak adalah 85% dari penerimaan negara, artinya pajak yang telah dibayarkan masyarakat menjadi tulang punggung dalam menjalankan pemerintahan dan mendanai pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Semakin masyarakat sadar untuk membayar pajak maka negara semakin memiliki cukup modal untuk melaksanakan pembangunan tanpa harus berhutang,” kata Bupati Wajo H Amran Mahmud, Rabu 26 Februari 2020.

Untuk itu, kata Amran, mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat dan juga Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Wajo agar membayar pajak sebelum jatuh tempo. “Para ASN dan seluruh masyarakat Wajo segera melaporkan SPT sebelum jatuh tempo yaitu 31 Maret 2020 untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan 30 April 2020 bagi Wajib Pajak Badan Usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Wajo, Hj Armayani mengatakan, pajak merupakan sumber pembangunan, karena dari rakyat dan dikembalikan lagi kepada rakyat melalui pembangunan sejumlah infrastruktur dan sarana publik lainnya. “Terlepas dari pembangunan dan sarana publik, pajak memang merupakan kewajiban setiap warga negara,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui, pelaporan SPT tahunan pun bisa dilakukan secara online melalui e-filling atau di https://djponline.pajak.go.id, sebelum jatuh tempo. Jika tidak melaporkan SPT tepat waktu dapat dikenai sanksi Rp.100.000,- untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan Rp.1.000.000. (ima)