BPBJ Pasangkayu Dorong Percepatan Proses Tender TA 2020

  • Whatsapp
BPBJ Pasangkayu Dorong Percepatan Proses Tender TA 2020

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU- Pemerintah Kabupaten Pasangkayu memastikan percepatan proses pelaksanaan tender proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Tahun 2020. Hal itu diungkapkan, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
(BPBJ), Sekertariat Daerah Kabupaten Pasangkayu, Abd Malik yang ditemui di Kantor BPBJ di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Pasangkayu.

Untuk pelaksanaan program kerja TA 2019, kata Abdul Malik, kegiatan telah terlaksana sesuai rencana melalui tahapan yang sudah terlaksana sebagaimana  mestinya. Maka untuk program kerja TA 2020, segala sesuatunya sudah berjalan proses. Khusus paket tender sejumlah 91 paket telah
selesai sesuai target yang diinginkan.

Bacaan Lainnya

Dan program kerja saat ini adalah perampungan reviu Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang dilakukan bersama tim inspektorat kabupaten dan tim BPBJ. Selain itu pemilihan penyedia barang atau jasa juga sudah berproses dan dapat dilihat melalui aplikasi SPSE v.4.3 lpse pasangkayukab.go.id, baik yang tender maupun pengadaan langsung.

Abdul Malik mengakui, untuk mendukung percepatan realisasi peogram dan kegiatan khususnya pengadaan barang dan jasa segala sarana dan prasarana sudah  disiapkan dan tidak ada kendala. Untuk terlaksana sebagaimana mestinya, diharapkan agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mengimput dan mengumumkan rencana umum pengadaan (RUP) pada aplikasi Sirup LPSE dalam rangka percepatan tender. “Kita berharap ini bisa berjalan sesuai tahapan dan proses kerja dapat  berjalan sesuai tujuan dan harapan menyusul adanya permintaan Presiden RI, Ir Joko Widodo yang mengharuskan adanya percepatan proses tender,”ungkapnya. (bur).