Pendidikan

Besok, H Muhammad Natsir Resmi Jabat Rektor UM Parepare

Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare periode 2020-2024, H Muhammad Nasir

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan rektor baru di Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare periode 2020-2024. Adalah H Muhammad Nasir yang akan dilantik di Auditorium UM Parepare, besok, Rabu, 12 Februari.  Nasir ditetapkan sebagai Rektor UM Parepare berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan nomor 181/KEP/1.0/D/2020 tentang pengangkatan Rektor UM Parepare.

Loading...

Sebelumnya, Desember 2019 lalu, ada tiga nama yang diusulkan ke PP Muhammadiyah untuk kemudian ditetapkan sebagai rektor UM Parepare dalam rapat senat. Di antaranya Muhammad Nasir, Fatahuddin, dan Arham.  Kepala Bagian Sekretariat dan Humas UM Parepare, Ridwan Syam mengatakan, pelantikan rektor ini akan digelar pada Rabu 12 Februari, besok. Apalagi, kata dia, pelantikan tersebut bersamaan dengan habisnya masa jabatan rektor sebelumnya, Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga. “Alhamdulillah, untuk persiapan pelantikan boleh dibilang seratus persen. Hari ini (kemarin, red) kita melakukan geladi pelantikan,” ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya pergantian rektor, masyarakat luar lebih bisa melihat bahwa orda kepemimpinan di UM Parepare terus berjalan. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi kampus sebagai lembaga pendidikan terus memberikan pelayanan. “Insya Allah akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pendidikan tentunya,” pungkasnya. (has)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top