Hukum dan Kriminal

Bejat, Ayah Cabuli Anak Tiri Terancam 15 Tahun Penjara

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Aksi pencabulan anak dibawah umur berhasil diungkap Kepolisian Resort (Polres) Parepare. Pelakunya tak lain seorang ayah tiri. Pelaku saat ini mendekam di balik jeruji besi dan terancam 15 tahun penjara serta denda Rp5 miliar.  Hal tersebut disampaikan Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto saat melakukan press release pengungkapan kasus selama Januari 2020, di Mapolres Parepare, beberapa waktu lalu.

Pelakunya berinisial A (42) tega mencabuli kedua anak tirinya yang masih berusaia 14 tahun dan 16 tahun.  “Pelaku melancarkan aksinya saat malam hari, ketika istrinya sedang tidur pulas. Kemudian pelaku memulai melakukan pencabulan kepada korban,” ungkapnya.

Loading...

Kapolres menjelaskan, pertama yang dicabuli adalah kakaknya. Itu terjadi bulan November 2019. Lalu bulan Desember sang adik lagi jadi korban.
“Kasus ini mulai terkuak saat sang adik curhat ke kakaknya kalau sang ayah tiri telah mencabulinya,” ujar AKBP Budi Susanto. Kapolres menegaskan, pelaku dijerat Undang-undang (UU) Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA). “Terancam 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 miliar,” tegasnya.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Parepare, Aipda Dewi Noya menambahkan, jika kejahatan pelaku yang merupakan ayah tiri korban terungkap setelah mendapat laporan dari warga. “Setelah mereka saling curhat mereka lalu curhat ke warga dan akhirnya warga yang melaporkan kasus tersebut. Kedua korban sempat diancam oleh pelaku sehingga mereka tidak melaporkan perlakuannya kepada ibunya,” singkap Aipda Dewi Noya. (mat)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top