Arab Saudi Stop Umrah, An-Nur Maarif Hentikan Sementara Layanan Visa

  • Whatsapp
Arab Saudi Stop Umrah, An-Nur Maarif Hentikan Sementara Layanan Visa

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Perusahaan Travel Haji dan Umroh PT An-Nur Maarif yang berkantor pusat di Kabupaten Sidrap menggentikan sementara waktu layanan visa untuk calon jamaah umroh.

Hal itu dilakukan pihak manajemen An-Nur Maarif karena menyusul adanya kebijakan baru dari pemerintah kerajaan Arab Saudi yang menyetop ibadah umroh karena virus corona.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PT An-Nur, H Bunyamin Yapid mengatakan, sejak pukul 04.00 wib, Kamis, 27 Februari 2020 itu layanan visa di An-Nur sudah Off.

“Sampai sekarang layanan visa kita hentikan dulu. Jadi kita minta jamaah bersabar, sebab ini adalah kebijakan Arab Saudi karena virus corona,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa semua jamaah yang mau terbang pukul 12.00 wita di Makassar tipastikan tidak jadi terbang. Semua jamaah kembali ke hotel dan dipulangkan ke kampung halaman nya masing-masing.

Begitu pun di Jakarta, semua jamaah yang sudah boarding pass ditarik kembali. Menurutnya, pada pukul 07.00 wita pagi ada 180 jamaah An-Nur terbang menggunakan pesawat Lion Air di Makassar.

“Alhamdulillah 180 Jamaah An-Nur tiba di Madina dan diizinkan masuk Madina dalam keadaan normal seperti biasa,” ucapnya.

Namun, kata Bunyamin, jamaah lain yang transit semua di pulangkan. Menurut dia, kemungkinan proses penutupan ini hanya seminggu dan paling lama dua minggu.

Disebutkan bahwa penutupan itu dilakukan karena di Bahrain ditemukan virus corona sehingga tentu Arab Saudi berkewajiban untuk menutup negaranya dari penyakit tersebut.

Penutupan itu diperkirakan hingga ada alat dipasang di bandara Arab Saudi yang bisa mendeteksi orang-orang yang masuk ke negara tersebut.

Sementara itu, An-Nur tetap menjadwalkan pemberangkatan jamaah umroh pada 5 Maret 2020.

“Yah, kita masih on untuk jadwal pemberangkatan 5 Maret 2020. Mudah-mudahan umroh kembali normal,” tandasnya. (ira)