Sulawesi Barat

34 Provinsi di ‘Paritrana Award’, Sulbar Masuk Nominasi

Gubernur Sulbar usai mengikuti sesi wawancara

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali menggelar ‘Paritrana Award Tahun 2019’ yang saat ini telah memasuki proses penjurian. Jumlah kandidat yang meramaikan penghargaan itu berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Bukan hanya itu, 514 kabupaten dan kota dan 660.000 Pemberi Kerja/Badan Usaha yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK. Panitia tingkat provinsi telah menyeleksi 95 kabupaten dan kota, 88 perusahaan skala besar, 99 perusahaan skala menengah dan 34 UKM.

Dari jumlah tersebut, pada proses penjurian Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) 2019 yamg berlangsung di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta berhasil mengantarkan Sulbar masuk nominasi bersama dengan tujuh provinsi lain di Indonesia. Diantaranya, Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

Loading...

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulbar Maddareski Salatin secara tehnis menjelaskan, Pemprov Sulbar dinilai cukup serius mendukung peningkatan kesejahteraan seluruh pekerja. Hal itu ditandai dengan adanya komitmen gubernur menganjurkan seluruh tenaga kontrak di lingkup Pemprov Sulbar agar mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. “Selain itu, Pemprov juga telah memberikan hibah kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk persediaan kantor cabang di Mamuju,” kata Maddareski

Selain dukungan hibah tanah dalam rangka mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek), kata Maddareski, Pemprov Sulbar juga banyak memberi dukungan regulasi terkait dukungan kepesertaan program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsosnaker). Dukungan lain, pasca terbitnya PP 49 tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pemprov Sulbar juga merupakan provinsi yang pertama kali mengeluarkan surat edaran kepada para bupati agar penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Non ASN diselenggarakan oleh BPJamsostek. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, semoga dengan capaian Paritrana tersebut dapat menjadi penyemangat bersama dalam mendukung program pemerintah dalam memberikan perlindungan paripurna dan meningkatkan kesejahteraan seluruh pekerja Indonesia melalui BPJS 7 Ketenagakerjaan.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top