Metro Pare

Warga Tangkap Ular di Jalan Jenderal Sudirman

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Seekor ular ditemukan warga di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di seberang jalan depan Kantor Walikota Parepare.

Ular diduga jenis ular sawah tersebut ditangkap saat hendak meyeberang jalan, Jumat malam, 17 Januari, sekitar pukul 23.00 Wita.

Ular yang panjangnya sekitar dua meter itu kemungkinan berasal dari semak belukar.

Irwan, pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tersebut sempat mengabadikan proses penangkapan ular tersebut dengan kamera ponselnya.

“Tadi saat saya melintas warga berkerumun di situ (tempat ular ditangkap). Awalnya saya kira ada ada kecelakaan karena sempat macet jalanan. Ternyata ular yang ditangkap, ” ungkap Irwan.

Irwan memperkirakan panjang ular tersebut sekitar dua meter. “Cukup panjang, kira-kira dua meter. Tapi saya tidak tau persis jenis ular itu. Mungkin ular sawah, ” ujarnya.

Loading...

Dia menyebutkan, ular tersebut seperti cidera di bagian tengahnya. “Kalau saya tidak salah lihat, sepertinya ada luka di bagian tengahnya. Namun sempat hebohkan warga yang melintas di jalan itu dan singgah, ” katanya.

Dia menambahkan, ular tersebut sepertinya mau menyeberang ke sebelah jalan. “Belum menyeberang sudah ditangkap, ” pungkasnya.

Sebelumnya juga warga RT 01/RW 03, Jalan Persatuan, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung menemukan ular di gorong-gorong drainase, Minggu, 5 Januari, lalu. Jika dilihat secara kasak mata, ular tersebut mirip ular kobra. Namun menurut Ketua RT setempat, Rahim bukan jenis kobra, tapi ular hitam. “Bukan ular kobra, tapi ula’ balo (sebutan Bugis, red), ” kata Rahim, belum lama ini. (sar)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top