Viral Video Tiga Oknum Remaja Diduga Lecehkan Agama, Kapolres : Jangan Terprovokasi

  • Whatsapp
Viral Video Tiga Oknum Remaja Diduga Lecehkan Agama, Kapolres : Jangan Terprovokasi

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengecam dan mengutuk keras sikap oknum remaja yang diduga lecehkan agama melalui ibadah salat.

Beredarnya video di jejaring sosial, dimana tiga oknum remaja tampak melakukan gerakan salat, namun tidak seperti biasanya sebagaimana adab ibadah salat itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Parepos.co.id, ketiga oknum remaja tersebut merupakan warga asal Pulau Karanrang, Desa Mattiro bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep.

Ketua FPI Pangkep, Aco M Parenrengi mengatakan, pihaknya mengecam dan mengutuk keras sikap ketiga oknum remaja tersebut. “Seharusnya kita sebagai warga negara yang baik, dapat menghormati semua agama. Ibadah salat jangan dijadikan candaan, karena itu sakral,”kecamnya, Selasa 7 Januari 2020.

Dia pun akan mengambil langkah tegas dengan melaporkan secara resmi sikap ketiga oknum remaja tersebut ke kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Tentu kita akan bertindak. Namun sebelum itu, kita berkoordinasi dulu dengan pemuka agama. Sementara ini juga kita sedang dalami dan telusuri terkait video yang beredar itu,”ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan video yang diduga melecehkan agama yang telah beredar itu. “Untuk itu, kami imbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi. Serahkan ini kepada pihak yang berwajib dan berkompoten. Mari jaga situasi Kamtibmas ini tetap kondusif,”imbaunya. (awi)

Pos terkait