Metro Pare

TP PKK Parepare Gelorakan Penghijauan di Sekolah

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Setelah penghijauan dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Ir Hj Liestiaty F Nurdin di tingkat sekolah menengah atas di Kota Parepare. Gelorakan penghijauan dengan cara penanaman pohon kembali dilakukan oleh TP PKK Kota Parepare. Penghijauan kali ini menyasar sekolah-sekolah, mulai dari TK, SD dan SMP dilakukan serentak, Kamis, 23 Januari 2020, lalu.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama sejumlah Pengurus, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Karang Taruna, dan OPD Parepare membagikan dan menanam bibit pohon secara simbolis disetiap tingkatan sekolah. Pohon jenis Mangga, Durian dan Rambutan turut disebar sebagai upaya melestarikan sekolah yang ramah lingkungan dan sekolah Adiwiyata. Hal tersebut dilakukan Erat, sapaan akrab Erna Rasyid Taufan di PAUD Tunas Bangsa Jalan Reformasi, SDN 24 jalan Agussalim dan SMPN 1 Jalan Karaeng Burane.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Arifuddin Idris mengatakan, setidaknya ada ratusan bibit pohon tanaman buah ditanam diareal pekarangan sekolah. Hal itu dilakukan oleh PKK Kota Parepare sebagai dukungan program penghijauan. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu inisiatif TP PKK Parepare dalam membantu mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan dan sekolah Adiwiyata. “Tentu ini sebagai salah satu bentuk dukungan PKK kepada sekolah,” katanya

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Wildhana SP,MM mengatakan, program bantuan bibit tanaman olek PKP untuk TP PKK disalurkan disejumlah sekolah di Parepare.

Sebanyak 500 bibit pohon mangga, durian dan rambutan sebagai salah satu program pemerintah dalam pelestarian lingkungan “Ini bantuan pohon dalam rangka penghijauan disekolah,” singkatnya. Menurutnya pohon tersebut bermanfaat dalam membersihkan udara dari partikel yang mencemari atau biasa disebut paru-paru bumi karena oksigen yang dihasilkan bagi makhluk hidup.(wal)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top