Ajatappareng

Tahun Ini, STAI DDI Sidrap Jadi IAI DDI Pangkajene Sidenreng Rappang

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darud Daw’ah Wal Irsyad (DDI) Sidrap akan beralih status menjadi Institut Agama Islam (IAI) DDI Pangkajene Sidenreng Rappang tahun 2020 ini.

Hal itu disampaikan Ketua STAI DDI Sidrap, Dr.Mansur,.M.Ag disela-sela persiapan Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) ke XXI, Rabu, 15 Januari 2020.

Untuk itu, kata dia pihak kampus STAI DDI Sidrap meminta dukungan dan Doa restu masyarakat kabupaten Sidrap.

“Terutama Pemkab Sidrap dalam mendukung peralihan status STAI DDI menjadi IAI DDI Pangkajene Sidenreng Rappang tahun 2020 ini,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia status perguruan tinggi yang dipimpinnya itu sementara proses peralihan. Dokumen administrasinya sudah diproses di Kementerian Agama RI.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan kesempatan kepada STAI DDI Sidrap untuk membina dan mengembangkan potensi dan bakat sampai akhirnya di wisuda tahun ini.

Dikatakannya, STAI DDI Sidrap ini mempunyai 6 Program Studi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI),Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Akhwal Al Syakhsyiyah (AS),Hukum Tata Negara Islam (HTNI),Perbankan Syariah, dan Ekonomi Syariah.

Sekedar diketahui, di area kampus itu juga telah berdiri Madrasah Aliyah Satu atap (Satap) STAI DDI Sidrap yang di lengkapi dengan Asrama dan mesjid untuk kegiatan pesantren Santri dan Mahasiswa nantinya.

Jadi fasilitas sarana prasarana yang ada di kampus seluas kurang lebih 1 Ha ini sudah dianggap cukup untuk beralih status dari STAI menjadi IAI. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top