Struktur Baru Bagian Humas Majene Berganti Nama, Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Struktur Baru Bagian Humas Majene Berganti Nama, Ini Penjelasannya

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Berdasarkan dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 40 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi, Tugas Pokok dan Fungsi Perangkat Daerah, per 2 Januari 2020 lalu. Bagian Hubungan Masyarakat (HUMAS) Pemkab Majene telah berganti nama dengan kelembagan baru. “Kini bagian humas telah resmi berubah nama menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Didalamnya ada tiga sub bagian seperti Sub Bagian Protokoler , Sub Bagian Komunikasi Pimpinan serta Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan,”ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abdul Watif Muchtar, Rabu 8 Januari 2020.

Dia melanjutkan, meski demikian dengan perubahan struktur baru, namun tidak ada perubahan secara signifikan bagi personil yang mengisi pos jabatan serta staf yang ada saat ini. “Kecuali posisi Kepala Bagian (Kabag) yang akhirnya kembali saya jabat karena sebelumnya beberapa tahun lalu saya pernah juga menjabat sebagai kabag humas kala itu, ” sebut Watif Muchtar  yang juga mantan Kabag Umum Sekretariat DPRD Majene.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian menyikapi perubahan tersebut, Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan langsung menggelar rapat internal kemarin. Rapat tersebut dipimpin Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Watif Muchtar, dihadiri tiga kasubag, Sufyan Ilbas, Irfaid dan Anugrawati. Serta para staf diantaranya Hj Ermy, Taufik Mahyuddin, Irwan Gamaru, Nasyrah, Samrah, Munirul Islam, Hendra, Aswar, Andi Isra dan Ayu Pratiwi.

Dalam rapat itu, Watif Muchtar mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, apalagi sebelumnya ia sudah pernah menjadi sebagai Kabag Humas. Dia berharap, ketiga kasubag tersebut kiranya dapat bekerja professional sesuai tupoksinya. “ Saya harapkan ketiganya bisa bekerja sama dengan baik dan yang terpenting dapat bertanggung jawab dengan tupoksinya masing-masing” kuncinya.

Diketahui di sekretariat daerah terdapat 12 bagian yang sebelumnya ada 11 bagian. Satu diantaranya merupakan penambahan bagian baru yaitu bagian sumber daya alam yang dijabat, Drs Masri Mannan yang sebelumnya menjabat sekretaris Disdikpora Majene. (edy)

Pos terkait