Politik

Sekda Sampaikan Visi dan Misi di Golkar, Bawaslu Lakukan Penelusuran

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Sekda Majene, H Andi Achmad Syukri Tammalele yang juga merupakan salah satu bakal calon (Balon) Bupati/Wabup Majene, kini mulai ramai diperbincangkan banyak kalangan. Pasalnya, AST sapaan akrab Andi Syukri Tammalele itu sebelumnya mendaftar di partai golkar Majene.

Namun, setelah pengembalian berkas formulir isian DPD partai golkar Majene kembali melakukan rapat pleno diperluas dengan mengundang balon bupati/wabup yang sudah mengembalikan formulir untuk menyampaikan visi dan misi balon tersebut. Tepatnya, 14-15 Januari 2020 di sekretariat partai golkar jalan A. Pangeran Pettarani Majene.

Koordinator wilayah Partai Golkar Majene yang juga panitia penjaringan, H Zamzir Abu menuturkan, dari enam figur yang mendaftar di golkar lima diantaranya hadir menyampaikan atau memaparkan visi dan misi termasuk bupati petahana, Fahmi Massiara, Wabup Majene, Lukman, Sekda Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, Muh Irfan Syarif dan Sudarman. Satu figur lainnya yaitu H Asnuddin Sokong tidak bersedia hadir.

Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali, Senin 20 Januari menjelaskan atas kehadiran AST itu menyampaikan visi dan misinya, maka pihak Bawaslu Majene kini mulai melakukan penelusuran terkait kehadiran AST yang mana diketahui AST tersebut masih berstatus ASN aktif di lingkup pemkab Majene.

“Saat ini kami dari Bawaslu Majene mulai melakukan penelusuran serta mengumpulkan bukti-bukti yang ada terkait kehadiran AST menyampaikan visi dan misi atau kegiatan politik di kantor golkar. Padahal, beliau masih berstatus ASN aktif. Bahkan merupakan ketua Korpri Kabupaten Majene, ” kata Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali.

Sementara AST, menuturkan kehadirannya di kantor golkar Majene karena mendapatkan undangan serta mengikuti mekanisme yang ada di partai golkar tersebut. Selain itu lanjutnya, dirinya masih sebatas balon dan belum ditetapkan sebagai calon peserta pilkada 2020.(edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top